Apa itu MUGEN ?

Hai semuanya, kali ini kalian akan ditemani oleh saya Yusril untuk meluangkan waktu bersama kalian membahas aplikasi MUGEN.

Well,kalian pasti bertanya "MUGEN ?  Aplikasi apa itu ?","MUGEN ? Ga pernah denger itu".Nah, Ok kalau gitu langsung saja sekarang kita bahas aja aplikasi ini.

MUGEN adalah sebuah aplikasi 2D Fighting Game Engine yang dibuat oleh elecbyte. Bahasa sederhananya ini adalah aplikasi game pertarungan 2 dimensi seperti street fighter, Marvel vs Capcom, dan lain-lainnya.

Nah beberapa dari kalian pasti berpikir "Halah cuman game fighting biasa ternyata". Eitss jangan salah sangka dulu, keunikan dari aplikasi game ini adalah kalian para penggunanya bisa memasukkan character buatan kalian sendiri atau dari anime atau game-game yang kalian ketahui. Menarik bukan ?. Tapi kelebihan aplikasi ini bukan cukup sampai disini saja kalian juga bisa membuat tittle screen,select screen,opening dan ending untuk MUGEN itu sendiri dan untuk karakter masing-masing yang kalian masukkan di aplikasi MUGEN tersebut. Nih saya kasih beberapa gambarnya :


Untuk aplikasinya anda bisa download langsung di website resminya : www.elecbyte.com
Tenang aja aplikasi ini gratis kok.

Kalau kalian mau nyari kumpulan karakter dan game game dari MUGEN, Aku recommend diforum ini aja : 
mugenfreeforall.com
mugenmultiverse.fanbb.net  
www.infinitymugenteam.com
www.mugenguild.com

Sekian aja untuk kali ini, untuk tutorial MUGEN-nya akan aku post di postingan berikutnya. Untuk kalian yang ingin bertanya silahkan komen dibawah.

Jangan lupa dukung web kami ya :D

Penulis : Yusril Adriansyah Putra

Komentar

Popular

Urutan Generasi Prosesor Intel dan Keterangannya

Cara membuat vektor pada photoshop